Pages

August 17, 2012

Dirgahayu Indonesiaku

dirgahayu ke-67 Indonesiaku
Tujuh belas agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita...

Ini adalah sekali-kalinya dalam sebelas tahun terakhir aku ga upacara hari kemerdekaan. Dan ini kedua kalinya tujuh belasan pada bulan ramadhan. Ga bisa ikut lomba makan kerupuk deh.

Apa sih yang spesial di tahun ini? Selain ga ada upacara di sekolah-sekolahan, hari kemerdekaan tahun ini tepat pada hari Jumat, sama kaya waktu proklamasi. Nyadar ga? Dan juga jatuh ada bulan Ramadhan (yang katanya sih) sama kaya waktu proklamasi juga. Buat aku seharusnya tahun ini jadi hari terakhir upacara kemerdekaan di masa SMA, tapi toh ga ada upacara juga.

Tadi pagi aku nonton upacara di istana negara dari TV. Akhirnya, setelah dua tahun terkurung di asrama dan ga bisa nonton. Dari zaman SD sampe sekarang, aku selalu seneng banget ngeliatin PASKIBRAKA. Tapi dari dulu sampe sekarang aku juga ga pernah minat jadi PASKIBRAKA. Cukup jadi penonton setia aja deh.

keren kan ya?
Udah 67 tahun Indonesia merdeka, tapi ko rasanya kaya masih dijajah? Udah 67 tahun Indonesia merdeka, kenapa apa-apa masih susah? Emangnya beneran Indonesia udah merdeka kalo orang-orang dalam pemerintahan banyak yang secara perlahan merusak negri sendiri dengan korupsi? Emang iya Indonesia udah merdeka?

Beribu pertanyaan, beribu ketidak puasan.

Kenapa ga kita coba syukurin dulu aja, lalu kita sendiri bertindak untuk Indonesia kedepannya. Untuk saat ini seperti inilah Indonesia, merdeka tapi belum sempurna. Banyaakk sekali tugas ke depannya bagi para generasi muda. Tapi gimana jadinya kalau anak muda kebanyakan sukanya nongkrong, nge-game di WARNET, nge-junk, free sex? Ga seburuk itu kok, masih banyak generasi muda yang peduli.

Contoh deket, ada beberapa temen yang pengen jadi presiden. Dan mereka itu menurutku bukan orang main-main, ada yang bener-bener hebat diorganisasi, punya karisma yang bisa bikin orang nurut dan lain-lain. Banyak juga temen-temen yang pengen jadi mentri. Kadang aku bayangin, gimana kalo bener-bener mereka yang megang pemerintahan? Semangat terus deh buat kalian yang bener-bener niat jadi presiden dan jadi mentri! Semoga Indonesia lebih baik.

Sebentar lagi aku akan lulus dari IC. Yang akhir-akhir ini angkatanku sering omongin adalah apa sih yang akan kita kasih buat IC?

Setelah lulus IC nanti kuliah, kerja, terus masa gitu doang sih? Yang mulai aku pikirin sekarang yah mirip-mirip yang angkatanku sedang pikirin. Apa sih yang bisa aku kasih ke Indonesia? Secara tiga tahun belajar di IC, tiga tahun sebelumnya belajar di MTs yang bayarin juga negara.

Kalo aja semua orang mau memikirkan apa yang bisa ia kasih ke Indonesia dan bukan hanya apa yang bisa Indonesia kasih ke Indonesia, pasti deh Indonesia bisa lebih makmur. Iya ga sih?

No comments:

Post a Comment