Pages

June 24, 2012

TK Nusantara

Apaan tuh TK Nusantara? Tempat belajarnya anak-anak setelah playgroup, bukan? Letaknya di mana kalo gitu?

Eits, tunggu dulu. Tk yang akan aku bahas di sini adalah nama dari sebuah kelas, tepatnya kelas XI IPA 4. Tempat di mana aku menghabiskan hari-hari berhargaku satu tahun belakangan. Kenapa namanya TK Nusantara? Ceritanya panjaaa….ang deh. (Ga segitunya juga sih)



Well, sesaat sebelum pulang, tepatnya tanggal 21 Juni 2012, TK Nusantara kumpul bareng. Diawali dari keirian hati karena kelas lain telah mengadakan kumpul bersama, akhirnya kami semua mengadakan kumpul-kumpul di malam hari seusai shalat Isya. Maklumlah, anak boarding mau kumpul malem juga gampang. There are always a lot of happiness behind a big sadness. Intinya sih saat acara ‘ungkapan perasaan’ itu berlangsung, kita udah diusir-usir karena udah kumpul sampe jam sebelas malam. Dan masalahnya itu tepat sebelum giliran aku. So, aku bakal nulis tentang mereka (atau kalian) di blog ini, itung-itung buat jadi draft kalo ternyata kumpulnya dilanjutin.

Awalnya kelas ini terasa normal, sampai ada suatu ketidak wajaran. Kita tuh kaya kepisah jadi dua side, kubu cewe dan kubu cowo. Kaya ada tembok transparannya gitu deh. Aku yang emang dasarnya males ngomong jadi makin males ngomong kalo di kelas. Dan aku sih ngerasanya sama sekali ga kenal sama anak-anak cowo selain sekedar tahu siapa mereka. Gimana enggak? Kalo interaksinya aja cuma setiap kerja kelompok. Aku ngerasain yang namanya kehilangan rasa kebersamaan. Tapi pas kumpul kemarin aku mulai ngerasain setitik kebersamaan, obrolan yang timbal balik. Kenapa harus di akhir? Kenapa ga dari dulu?

Next, emang bener deh kalo orang bilang ucapan adalah sebuah doa. Gimana ngga, kita yang namanya TK ini beneran kaya anak TK deh. (Kok bangga?) Gini maksudnya, lomba-lomba kita sering kalahnya daripada menang, namanya juga anak TK. Trus, kita termasuk kelas yang jarang banget ditegur apalagi dimarahin guru, mungkin gurunya kasian karena kita masih TK. Dan lain-lain. Intinya, gimanapun anehnya kelas XI IPA 4, aku tetep selalu bersyukur bisa ada di kelas itu. Terimakasih buat temen-temen semuanya, love you all. Terimakasih juga buat Bu Nova, wali kelas kami yang suka ngadain kumpul bareng dan makan-makan. We love you, bu.

No comments:

Post a Comment